fbpx

Manfaat-Manfaat Coklat Untuk Anda Di Hari Valentine

Pada Hari Valentine, banyak orang berusaha semaksimal mungkin menyiapkan kejutan kepada kekasih, sahabat, atau keluarga untuk menunjukan rasa sayangnya. Biasanya orang-orang ketika Valentine mengajak makan malam romantis atau memberikan hadiah kecil seperti bunga atau coklat.

Pada Hari Valentine, banyak orang berusaha semaksimal mungkin menyiapkan kejutan kepada kekasih, sahabat, atau keluarga untuk menunjukan rasa sayangnya. Biasanya orang-orang ketika Valentine mengajak makan malam romantis atau memberikan hadiah kecil seperti bunga atau coklat.  Cokelat masih menjadi hadiah terbaik ketika Hari Valentine. Banyak toko-toko kue yang menjual berbagai bingkisan coklat khas Hari Valentine. Kabar baik untuk kalian yang ingin memberikan coklat di Hari Valentine ternyata Coklat menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Inilah manfaat-manfaat coklat yang harus kalian tahu:

1. Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan nitric oxide (NO) dalam coklat berfungsi melindungi pembuluh darah, serta membantu membuat stabil tekanan darah dan dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks.

2. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung dan Stroke

Sebuah penelitian yang dimuat dalam The British Medical Journal menunjukkan bahwa mengkonsumsi coklat dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 30% persen. Selain itu, mereka yang mengkonsumsi coklat juga diketahui memiliki risiko lebih rendah terkena stroke. Karena coklat dapat mencegah oksidasi dari lemak jahat (LDL), serta melindungi pembuluh darah dari kerusakan.

3. Penuh Nutrisi

Kandungan nutrisi di dalam 100 gram coklat dengan komposisi 70-80 persen kakao terdapat 11 gram serat dan mineral, seperti zat besi, mangan, magnesium, potasium (kalium), zink, dan selenium. Selain itu, lemak yang terdapat di dalam coklat merupakan lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh kalian.

4. Sumber Antioksidan

Kandungan coklat terdapat senyawa flavonoid merupakan antioksidan yang terkuat. Antioksidan ini bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang ada sepanjang hari yang terdapat melalui makanan dan polusi udara. Senyawa flavonoid juga mampu melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit.

5. Kesehatan Otak

Coklat dapat membantu menjaga kesehatan otak serta mencegah pikun saat usia tua. Karena kandungan di dalam coklat dapat melancarkan aliran darah menuju otak, sehingga membantu menutrisi otak. Kerusakan saraf dapat dicegah dengan mengkonsumsi coklat tak hanya itu, coklat juga mampu memperbaiki fungsi kognitif penderita Alzheimer.

6. Meningkatkan kadar kolesterol baik

Kadar kolesterol baik dalam tubuh dapat ditingkatkan dengan cara mengkonsumsi coklat dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Hal tersebut membuat para pecinta coklat terlindungi dari gangguan lemak tubuh (dislipidemia), serta berbagai penyakit akibat kolesterol. 

Karena memiliki manfaat yang begitu banyak, cokelat bisa menjadi kado untuk orang tersayang di Hari Valentine. Tapi, Anda masih sendiri? Tidak masalah, makan cokelat bisa menjadi bentuk rasa sayang Anda pada diri sendiri. Kalau kalian mau beli coklat  (beli di sini) 

Lihat promo lainnya di Aplikasi Dealio

Download Sekarang!

play-store-4x.1561967829814

Leave a comment

Privacy Preferences
When you visit our website, it may store information through your browser from specific services, usually in form of cookies. Here you can change your privacy preferences. Please note that blocking some types of cookies may impact your experience on our website and the services we offer.