fbpx

Jenis-Jenis Roti Yang Sering Dikonsumsi

Siapa yang tidak tahu roti? Pasti kalian semua pernah makan roti dong…
Roti yang sering dikonsumsi tidak hanya ada satu jenis saja seperti roti tawar. Ternyata ada banyak jenis roti di dunia, dan mungkin kalian sudah ada yang pernah memakannya.

Siapa yang tidak tahu roti? Pasti kalian semua pernah makan roti dong…
Roti yang sering dikonsumsi tidak hanya ada satu jenis saja seperti roti tawar. Ternyata ada banyak jenis roti di dunia, dan mungkin kalian sudah ada yang pernah memakannya.

Penasaran dengan jenis-jenis roti yang nikmat dikonsumsi lainnya?

1. Roti Gandum

Roti yang memiliki warna coklat dan memiliki tekstur kasar ini merupakan jenis roti yang kaya akan serat yang terdapat pada sereal. Kandungan serat yang banyak pada roti gandum sangat baik untuk menu diet. Biasanya Roti gandum cocok disajikan dengan buah, sayur, atau selai buah-buahan.

2. Baguette

Baguette merupakan roti tradisional asal Prancis yang sangat terkenal di dunia. Biasanya roti Baguette bisa memiliki panjang hingga 50cm. Roti ini memiliki kulit yang keras, berwarna coklat, dan bagian dalamnya banyak terdapat serat-serat lubang. Baguette biasa disajikan dengan sup atau dipanggang serta diberi berbagai macam topping sesuai selera.

3. Sourdough

Sour berarti asam, sedangkan dough berarti adonan. Sourdough berasal dari San Fransisco, Amerika. Roti yang memiliki rasa masam dibuat menggunakan ragi khusus yang mampu memunculkan cita rasa unik asam tersebut. Biasanya Sourdough dinikmati bersama dengan hidangan laut.

4. Pita

Roti yang biasa dikonsumsi oleh penduduk Timur Tengah ini, memiliki bentuk yang bulat, pipih, bertekstur kenyal dan lembut ini terbuat dari adonan puff yang dipanggang dengan suhu sekitar 232 derajat celcius. Pita memiliki rasa yang cukup hambar dengan bagian tengah yang kosong. Sehingga cocok dimakan bersama berbagai jenis hidangan mulai dari yang asin hingga manis. Roti pita biasanya disajikan dengan kombinasi keju, meses, selai, kare, gulai, atau susu manis.

5. Bagel

Bagel adalah roti khas dari Eropa Timur yang bentuknya bulat seperti donat, tapi bagian dalam lebih padat. Biasanya bagel disajikan pada saat sarapan pagi, dibelah, dibakar, dan diolesi krim keju atau selai buah-buahan.

6. Croissant

Roti yang terakhir ini berasal dari negara teromantis Prancis yaitu, croissant. Croissant memiliki bentuk yang mirip seperti bulan sabit. Roti ini dibuat dari adonan puff, teksturnya yang renyah, dan empuk membuat banyak yang mencintai roti ini. Croissant biasanya disajikan saat sarapan dengan diolesi, mentega, krim keju, dan selai buah-buahan.

Bagi kalian yang ingin menikmati roti sehat dan lezat bisa (klik di sini)

Lihat promo lainnya di Aplikasi Dealio

Download Sekarang!

play-store-4x.1561967829814

Leave a comment

Privacy Preferences
When you visit our website, it may store information through your browser from specific services, usually in form of cookies. Here you can change your privacy preferences. Please note that blocking some types of cookies may impact your experience on our website and the services we offer.